Rabu, 13 Juni 2012

RAJA PULSAR VS RAJA YAMAHA (PULSAR 220 VS NEW SCORPIO Z)

Hallo agan semuanya???
Gmn kabar nih???
Ane doain selalu sehat yah??

Hem seperti biasa ane coba bahas masalah motor, ane coba bandingkan motor yang melalang buana di Indonesia???
Mungkin perbandingan ini sudah pernah dibahas oleh blog lain??
Tapi ane mencoba lebih terperinci lagi nih gan???

Artikel kali ini ane coba bahas "permusuhan antara Pulsar 220 vs New Scorpio Z", kedua motor ini menjadi raja di pabriknya sendiri??
Tapi apa jadinya jika keduanya kita bandingkan dari berbagai aspek???
Hhhhmmmmm, baiklah mari kita mulai???

Inilah penampakan kedua motornya???













Tetap ane coba bandingkan dari segi Penampilan dan Fitur



  • New Scorpio Z
Motor yang sudah lama mengaspal di jalan Indonesia ini memperbarui penampilannya da  terlihat sangat segar namun tetap sangar??
Motor yang dibalut mesin 225cc ini terlihat kekar dibalut dengan Striping Api??
Banyak sekali perubahan yang dilakukan???

Lampu yang baru baik lampu depan maupun belakang???


Tanki Bensin berubah dan ini yang membuat New Scorpio Z tampak kekar



Perubahan pun terjadi pada Sasis Belakang dan Kenalpotnya????

Akan tetapi yang masih disayangkan kenapa masih menggunakan speedometer yang masih analog

  • Pulsar 220
Pada dasarnya tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh BAJAJ untuk pulsar 220 ini. BAJAJ lebih memfokuskan perubahan dalam performa motor ini??
Akan tetapi jangan remehkan Pulsar 220 ini, sejak dulu dalam bidang teknologi BAJAJ lebih mempin dari pada YAMAHA.
Lampu Pulsar 220 ini lah yang menjadikan banyak perubahan dan menjadi ciri khas sang raja
Tangki Pulsar 220 yang sudah gambot menjadi perpaduan yang sangat pas pada motor ini
Disain Body Belakang dan knalpt masih sama dengan Pulsar 200
Dari teknologi Speedometer Pulsar 220 lebih mempin dari New Scorpio Z, Pulsar sudah menggunakan tekhnologi digital yang sudah diakui keakuratannya.,
Sekarang dari segi faktor terpenting, ini adalah dari segi performa motor
  • New Scorpio Z
New Scorpio mampu menembus kecepatan samapai 160km/jam.
Engine type: 4 Step, 2 Valve SOHC, Air Cooled
Diameter Stroke: 70.0 x 58.0 mm
Cylinder volume: 223 cm
Cylinder arrangement: Single Cylinder / Vertical
Compression Ratio: 9.50: 1
Max Power: 13,4kW/8000rpm
Max torque: 18,66 Nm/6.500 rpm
Lubrication System: Wet
Engine Oil: Total: 1.4 Liter / Replacement Periodical: 1.2 Liter
Radiator: No
Carburetors (Mikuni) BS30 x 1
Idle speed: No
Air cleaner: No
Transmission: 5 Speed ​​(1-N-2-3-4-5)
Clutch: Wet, manual clutch, Multiplat
Caster / Trail: No
Dental Ratio: No
Starter System: Electric Starter and Kick Starter
  • Pulsar 220
Pulsar saat ini mampu menembus 157km/jam
Tipe
Diameter x langkah
Kapasitas
katup per silinder
Pasokan bahan bakar
Perbandingan kompresi
Tenaga maks
Torsi maks
1 silinder, 4-langkah, pendingin udara
67 x 62,4 mm
220 cc
2
Karburator, UCAL UCD32
9,5 : 1
21,4 PS @8.500 rpm
19,12 Nm @7.000 rpm
Suspensi depan
Suspensi belakang
Rem depan
Rem belakang
Ban depan
Ban belakang
Tangki bensin
Teleskopik 130 mm
Nitrogen, travel 90 mm
Cakram 260 mm
Cakram 230 mm
90/90×17″ (tubeless, kompon lunak)
120/80×17″ (tubeless, kompon lunak)
15 liter
Panjang
Lebar
Tinggi
Jarak sumbu roda
Jarak terendah
Ketinggian sadel
Berat
2.035 mm
750 mm
1.165 mm
1.350 mm
165 mm
795 mm
150 kg
Harga kedua Motor ini
  • New Scorpio Z motor ini di bandrol dengan harga Rp. 23.790.000,-
  • Pulsar 220 motor ini lebih murah dibandingkan lawannya, hanya dibandrol harga Rp. 16.600.000,-

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. pulsar memang joss, walaupun pendatang baru tapi dari segi performa dan efisiensi bbm memang oye.

    BalasHapus